Sosialisasi Pilkada untuk Pemilih Pemula di 18 Kecamatan

NEWSKUKAR- Mengantisipasi kemungkinan tingginya angka golput serta terjadinya kesalahan saat pencoblosan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kaltim yang tidak lama lagi dilaksanakan, Desk Pilkada Kutai Kartanegara akan turun ke 18 kecamatan untuk melakukan sosialisasi. Target utama sosialisasi adalah pemilih pemula yang pada saat pemilhan nantinya baru masuk daftar pemilih.
Ketua Desk Pilkada Kukar Damansyah melalui Ketua Harian Desk Pilkada Fatekur Rochman mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan langkah awal persiapan pelaksanaan Pilkada untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Kalimantan Timur 2013 yang dijadwalkan 10 September mendatang.
Sosialisasi Pilgub Kaltim 2013 tahap pertama dilakukan pada empat kecamatan, yaitu di wilayah hulu dan wilayah pesisir. Untuk wilayah hulu dipilih Kecamatan Muara Muntai, dan untuk wilayah pesisir adalah Kecamatan Samboja, Muara Jawa dan Kecamatan Muara Badak.
Dikatakan, sosialisasi dilakukan mengingat ada sejumlah pemilih pemula yang pada pelaksanaan Pilgub Kaltim mendatang sudah masuk usia pemilih, sehingga perlu untuk mendapatkan pengetahuan tentang Pilkada. Sosialisasi juga dimaksudkan untuk meminimalisir golput dan sebagai sarana pendidikan politik masyarakat.
Sosialisasi akan dilakukan secara bertahap pada tiap empat kecamatan, selanjutnya hal yang sama juga dilakukan terhadap kecamatan lainnya sampai seluruh kecamatan mendapatkan sosialisasi. *el
==========

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s